1. Anak-anak masuk pukul 07.30 wita,selambat-lambatnya 5 menit sebelum bel tanda masuk berbunyi semua anak sudah ada di sekolah .
  2. Anak yang datang terlambat supaya menunggu di luar pintu kelas selama anak-anak sedang berdoa dan apabila terlambat pada waktu upacara bendera anak langsung bergabung dengan barisan kelompoknya, lewat barisan belakang sehingga tidak mengganggu jalannya upacara.
  3. Selama pelajaran berlangsung, anak-anak wajib mengikuti pelajaran dengan situasi tenang dan sungguh-sungguh.
  4. Keluar masuk ruangan selama pelajaran berlangsung, harus seijin guru kelas.
  5. Selama jam sekolah, jika ada anak yang mendahului pulang harus seijin guru kelas/kepala sekolah .
  6. Selama jam sekolah berlangsung , orang tua atau penganta /penjemput tidak diperkenankan menunggu di halaman sekolah atau di luar kelas sebab pintu akan dikunci ( 07.30 – 10.00 wita ) ini membiasakan anak agar mandiri sejak dini.
  7. Untuk menjaga hal – hal yang tidak diinginkan:
    • Anak-anak tidak diperkenankan membawa uang maupun mainan ke sekolah.
    • Anak-anak tidak diperbolehkan memakai/mengenakan perhiasan emas maupun perhiasan lain ke sekolah.
    Apabila ada anak yang melanggar ketentuan di atas, ( point a & b ) pihak sekolah tidak bertanggung jawab bila terjadi kehilangan/kerusakan.
  8. Bagi anak laki-laki tidak diperkenankan berambut panjang,senantiasan dicukur pendek dan tidak diijinkan pakai anting/ditindik.
  9. Bagi anak perempuan yang berambut panjang agar diikat / dijalin yang rapi.
  10. Waktu istirahat, semua anak harus berada di luar kelas supaya mereka dapat bergaul dan berinteraksi dengan kawannya.
  11. Hari Senin s/d Sabtu anak – anak pulang jam 10.00 wita . Orang tua / penjemput supaya 5 menit sebelum jam pulang sudah datang.
  12. Anak tidak masuk sekolah karena sesuatu hal , orang tua harus memberi khabar baik secara tertulis , lisan maupun telpon dan apabila ada anak yang tidak masuk sekolah sampai 7 hari berturut – turut tanpa keterangan , dianggap anak itu keluar.
  13. Bagi orang tua yang akan berkonsultasi dengan guru kelas , supaya setelah jam belajar anak usai.
  14. Setiap anak wajib memakai seragam seperti yang telah ditentukan oleh sekolah yaitu:
    • Hari Senin & Selasa: Seragam batik merah & rok/celana putih
    • Hari Rabu & Kamis: Seragam kotak biru .
    • Hari Jumat: Kaos Olah Raga
    • Hari Sabtu: Pakaian bebas, bersih & rapi.
  15. Anak-anak diwajibkan pakai sepatu dan kaos kaki seperti yang telah ditentukan oleh sekolah (sepatu hitam,kaos kaki dari sekolah), kecuali jika kaki Sakit.